Skip to main content

Featured

Batik Bantengan, Seni Batik Merupakan Salah Satu Titik-titik Budaya Indonesia

Siapa yang tidak kenal batik Indonesia? Seni batik merupakan salah satu titik-titik budaya Indonesia. Warisan budaya tak ternilai, yang memiliki keunikan dan mampu memikat hati pemakainya. Seperti aliran sungai yang mengalir membelah bumi, batik pun membagi keindahannya kepada dunia. Bangga rasanya, negeri tercinta ini memiliki seni budaya yang mampu memikat hati banyak orang.  Tidak hanya dari segi motifnya saja, tetapi juga rangkaian proses pembuatannya. Batik dibuat dengan penuh ketelitian serta memiliki ragam motif yang menawan dan unik. Seperti jejak jari seorang seniman yang menciptakan karakter khas, setiap titik dan garis di dalam batik membawa cerita yang tak tergantikan. Mereka adalah locator, memandu kita dalam menjelajahi kekayaan budaya Nusantara. Menghiasi jutaan potret kain, seni batik bersinar bagai permata berkilau yang menceritakan kekayaan budaya Indonesia. Seperti melukis keajaiban di atas kanvas katun, seni batik menggambarkan pesona keindahan Indonesia yang indah

Liebster Award untuk Penyayang Keluarga

Konten [Tampil]
Saya senang nih, karena dapat tongkat estafet dari Kak Rindang untuk Liebster Award. Kaget juga sih dapat kesempatan ini karena blog saya masih new banget, belum banyak isinya. Hihi. 

Terima kasih ya Kak Rindang, saya jadi tahu deh apa itu Liebster Award yaitu semacam program postingan persahabatan dengan sesama bloger. Ini link blog Kak Rindang liebster-award-ala-traveller 
Nah, ini logonya. Keren ya.


Aturan mainnya lho di Liebster Award ini, tetapi caranya mudah. Berikut adalah petunjuk untuk ikut serta dalam Liebster Award.

Ucapkan terima kasih kepada orang yang menominasikan blog kamu untuk menerima tantangan Liebster Award. Cantumkan juga link blognya.
 Masukkan logo Liebster Award di postingan kamu.
  1. Tulis 7 fakta tentang diri kamu.
  2. Jawab 7 pertanyaan yang diajukan oleh bloger yang menominasikan blogmu.
  3. Buat 7 pertanyaan untuk bloger yang akan kamu nominasikan berikutnya.
  4. Tentukan 7 bloger yang harus menjawab tantanganmu dan cantumkan link blog mereka masing-masing.
  5. Beri tahu si pemilik blog agar ia menjawab tantangan dan dapat melanjutkan estafet Liebster Award ini.
  6. Tulis juga cara ikut Liebster Award ini pada postingamu agar aturannya tidak melenceng. 

Sebelum saya menjawab tantangan ini, mau kasih tahu dulu nih bagaimana saya :
7 fakta tentang diri kamu.
Sebenarnya kalau ditanya mengenai saya, langsung jadi bingung nih, apa ya jawabannya. Saya tuh :
  • Suka baca
  • Suka nyoba masakan yang gampang
  • Senang jalan-jalan
  • Senang nonton film juga
  • Lagi belajar menulis
  • Lebih suka di rumah
  • Suka main dengan anak

Saya dapat pertanyaan dari bloger yang menominasikan blog saya ini. Padahal tema blog saya parenting, tetapi dapat pertanyaan mengenai traveling, tapi menarik juga sih. 
1. Apakah kamu suka travelling? Jika suka mengapa, jika tidak mengapa?Traveling itu menyenangkan banget. Bukan hanya untuk rekreasi semata, tetapi juga untuk kenikmati indahnya karunia Ilahi. Jadi makin merasa kalau kita benar-benar tergantung sama Allah SWT. 

2. Tempat apa yang paling berkesan bagimu saat travelling, kenapa? Jika belum ada yang berkesan sejauh ini. Tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi dan kenapa?Tempat traveling yang paling saya suka adalah pemandangan alam, seperti pegunungan juga pantai. Tempat yang bikin hati jadi tenang dan nyaman banget. 

3. Siapa teman travelling yang paling menyenangkan bagimu? Mengapa?Pastinya keluarga, kenapa? Karena saat traveling, semua anggota keluarga tuh bisa kumpul dan menikmati indahnya alam bersama. Tertawa, makan, jalan-jalan, dll, semuanya bersama dan bikin senang di hati.

4. Sebutkan 7 benda yang harus kamu bawa saat travelling!Sebagai Ibu, bawaan saya banyak banget deh kalau mau traveling. Bukan cuma baju, tetapi juga printilan kecil. Ini diantaranya :
- Baju dan perlengkapannya (sudah pasti)
- Mukena, mushaf
- Alat mandi
- Karpet untuk saat outdoor 
- Charger HP dan power bank
- Sandal
- Buku 

5. Berapa lama waktu terlamamu dalam travelling? Kemana? Ngapain?Paling lama sih sekitar 14 hari. Ini traveling terlama karena waktu lalu sekalian mudik. Jadi ada plus, plusnya dulu deh.  

6. Menurutmu bagaimana cara yang paling tepat mengumpulkan uang untuk travelling?Biar semua rencana berjalan lancar, buat persiapan sejak dini. Jangan semuanya dilakukan dihari H, karena bakal bikin budget jadi bengkak juga. Misalnya jauh hari sekitar 1-2 bulan sebelumnya booking tiket kendaraan, mau naik KAI, pesawat atau bus. 

7. Jenis transportasi apa yang paling kamu sukai saat travelling? Mengapa?
Traveling yang biasanya saya lakukan lebih nyaman naik kereta. Karena nyaman, bersih dan dekat dengan jarak yang kita tuju selanjutnya. Enakkan.   

Semua pertanyaan sudah saya jawab, selanjutnya saya akan membuat tantangan untuk melanjutkan tongkat estafet ke 7 blogger selanjutnya. Link blognya adalah :

Untuk blogger yang saya panggil, nantinya bisa menjawab pertanyaan yang saya sampaikan ya, nggak banyak kok :
  1. Tema keluarga apa sih yang paling disuka?
  2. Kenapa pilih tema itu? Apa yang bikin tema menarik?
  3. Apakah kamu suka dengan dunia anak-anak?
  4. Menurutmu, saat usia berapa anak-anak terlihat lucu dan menggemaskan?
  5. Apa yang paling kamu suka dari anak-anak?
  6. Sebaliknya apa sih yang paling tidak kamu suka dari anak-anak?
  7. Apa yang akan kamu lakukan kalau anak-anak melakukan hal yang tidak kamu suka?
Salam sukses untuk semua. Alhamdulillah tantangan saya sudah finish. 


Salam semangat. 

Comments

Makadih mbak, siap ditulis di blog
Terima kasih Mba, uda ku dicolek :)
Ella Fitria said…
Wah seru juga yaa.. Kmrin jg q dicolek teman buat main begini tp blm sempet kuulas di blog. Hhh
Kangg Mas Joe said…
Saya pernah di-tag teman ikutan Liebster award ini. Tapi jawabannya belum aku selesaikan heheheh